Social Icons

Say no to ngarep

Halo Hola ane muncul lagi ni gan. Setelah sekian lama cinta kepada blog ini dinomorduakan, akhirnya ane sadar dan takut berbuat dosa terlalu banyak, hari ini ane kasih sedikit perhatian buat blog ini.
Sebenarnya akhir2 ini ane suka menulis di kompasiana. Alasannya karena dikompasiana tulisan ane lebih gampang dan banyak dibaca terus pengunjungnya juga sering meninggalkan jejak koment. Nah selama itu ane dapat kenalan dengan seorang cewek sesama kompasiner. Nggak mau membuang peluang jodoh, sudah pasti ane pengen jadiin gebetan. Orangnya biasa aja, nggak cantik, bodynya juga gak seksi. Tapi emang sih selera ane yaitu setiap wanita dewasa yang pintar. Membayangkan mereka aja ane udah napsu duluan. Sayang niat ane nggak sesuai rencana.Jadinya ane cuma sebatas ngarep.


Semua pasti tau dan pernah ngerasain yang namanya "ngarep" kan?.  Ngarep itu bagi ane hal yang sangat menyenangkan dan mematikan. Menyenangkan karena ane selalu membayangkan dia akan menjadi pasangan ane. Membayangkan ane dan dia berjalan bersama, bergandengan tangan, berjalan melewati sebuah taman yang dipenuhi bunga, terbang ke langit ketujuh yang sebenarnya sama sekali tidak terjadi di dunia nyata. Semua itu hanya khayalan!

Ternyata gak sia2 pengalaman pribadi ane menjadi inspirasi buat ane menulis. Setelah mengikuti kelas cinta akhirnya ane mengerti kalau yang namanya perasaan ngarep memang gak bisa dihilangkan dari pikiran, tapi perasaan ngarep bisa dikendalikan. Nah buat agan yang punya pengalaman yang sama, ane share pengalaman ane disini biar agan sekalian tau tandanya, selalu ingat untuk menghindari rasa ngarep.



1. Selalu Memikirkannya
Biasanya di tengah aktivitas yang ane lakukan, otak ane ini gak bisa berhenti memikirkannya. Ternyata ini adalah salah satu tanda awal bahwa ane sedang ngarep! contohnya seperti ingin mengetahui sedang apa dia saat ini, bagaimana kabarnya? Apakah sudah baik dari sakitnya atau belum. Semakin mencoba untuk tidak memikirkannya, otak akan semakin mengingatnya. Penyebabnya yaitu merasa tidak punya hal apapun yang menarik dalam hidup, sehingga seseorang yang baru berstatus gebetan aja udah langsung jadi spesial. Setelah memikirkannya terus-menerus, dan untuk memuaskan rasa penasaran ane akan dirinya, otak ane terus mencari cara bagaimana mengetahui keadaannya, apa yang sedang dia lakukan, dan siapa saja yang sedang mendekatinya. Pada akhirnya ane melihat akun twitter atau facebooknya untuk memuaskan rasa penasaran dan ngarep sambil tanpa sadar telah membuang waktu, tenaga dan pikiran. Akibatnya, ane berilusi ngerasa dekat dengan dirinya, sementara dia sama sekali nggak!

2. Sering Membicarakannya
Memikirkan dan sering memonitor sosial medianya aja tidak cukup untuk memuaskan perasaan ane. Selalu ada cara untuk memuaskan imajinasi terhadapnya. Untuk membuat diri merasa senang akhirnya ane membohongi diri sendiri dengan cara membicarakannya kepada teman-teman semua tentang dia dan sangat berharap dia menjadi pasangan.  Bercerita tentang semua strategi dan cara PDKT,  padahal sebenarnya belum sama sekali PDKT! Akibatnya, berilusi ngerasa mengenal dirinya dengan baik.

3. Memberi Perlakuan Spesial
Ane selalu menganggap dirinya lebih spesial dari siapapun. Pantas menerima semua perlakuan spesial dari ane. Berusaha untuk tidak membuatnya marah, kesal, dan bete. Bahkan meminta maaf meskipun tidak salah. Setalah ane konsultasi ke dokter cinta ternyata  ini adalah ngarep puncak alias ngarep akut yang paling bikin gebetan ilfeel. Biasanya ane selalu berpikir “kenapa ane nggak boleh ngarep?” disitulah ketika ngarep dengan seorang gebetan (yg belum jelas apa dia naksir ane atau nggak), jadinya proses PKDT ane tidak berjalan seperti khayalan ane. Ini betul2 ane ngerasain sendiri. Ngarep membuat diri ane takut gagal, dan parahnya, takut gagal membuat ane melakukan hal2 yang menyebabkan ane gagal.

5. Gebetan Pasif
Nah ini yang paling sering ane alami yaitu pas PDKT, dianya pasif banget? Dia nggak mau nyapa duluan sebelum ane sapa. Dia ngejawab cuma kalo lagi ditanya. Terus kalo di-chat, balesnya pendek2 dan lama. Sikap2 semacam itu buat ane tersiksa batin yang serba-salah dengan memunculkan kalimat, "Aku bukannya nggak perhatian ke kamu, tapi kalo keseringan nyapa, aku takut justru hal itu malah bikin risih kamu". Iya, itu tadi tanda2 kalo gebetan orangnya pasif. Pasif karena tidak adanya ketertarikan dari diri ane buat dia. Setelah ane pelajari ternyata ada banyak penyebabnya. Tapi yang paling sering mungkin karena faktor dia nggak ngerasa nyambung. Dan sudah pasti kalo punya gebetan pasif begini, obrolan yang ada di chat ane cuma pertanyaan2 super basi seperti : "Lagi buat apa?" "Sudah makan belum?".  Pertanyaannya begitu begitu  aja? Karena ane sendiri nggak tau mau bahas topik apa yang bisa bikin nyambung. Mungkin pada dasarnya memang nggak cocok, tapi ane paksa-paksain biar cocok. Alhasil ane dicuekin sampe capek sendiri. Iya juga sih pembunuh rasa cinta yang sebenarnya itu adalah dengan dicuekin lama2. So kalau udah begini, say no to ngarep!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar