Social Icons

Dampak Teknologi

Langsung aja ya, Memang sudah lama ane gak ngaskus dan tadi pagi ane buka-buka threat yang pernah ane buat waktu masih aktif ngaskus. Ada cerita yang pernah ane buat untuk threat kaskus, dan sekarang ane buat ceritanya lebih panjang. Supaya gak dibilang cerita tanpa picture adalah hoax, ane buat gambarnya. Ceritanya waktu itu ane pergi ngambil servisan printer. Kebetulan printernya gak ada kotak/kardusnya jadi kelihatan oleh semua orang. Pas waktu ane di parkiran datang seorng securiti tinggi besar dengan senyum sopan dengan mimik wajah serius dia nanya ke ane

Securiti: itu apa?
ane: Printer pak!
Securiti: (dgn wajah ) owh printer mobil ya?
ane: ???



Tadinya ane mau jawab, bukan Pak, ini untuk ganjel mobil. Sempat muncul ide usil ane buat ngerjain pak securitinya, tapi ane takut di tahan, diinterogasi macem2, dikira ane berniat melakukan kejahatan dengan modus menggunakan printer. Ane belum menikah, melum sempat meraskan indahnya bulan madu, ane takut sisa hidup ane yang seharusnya ane habiskan bersama bidadari ane malah habis sia-sia dipenjara. Tapi sudahlah dimaklumi saja, mungkin securitinya lagi stres karena istrinya selingkuh dengan hansip.

Di perjalanan pulang motor ane di salip oleh motor lain dan disuruh berhenti oleh seorang bapak2. Ane bingung, kejahatan apalagi yang  ane buat selama perjalanan tadi. Memang sih tadi dijalan ane sempat suiiit.. suittin... pegawai bank, mungkin bapaknya mau menuntut ane karena merasa anaknya dilecehkan. Belum hilang rasa penasaran ane, tiba2 ane disamperin. Dek, dimana kantornya?, berapa no hpnya?, bisa datang kerumah gak?, soalnya punya saya gak bisa dingin. Jleebb... maksud bapak AC ya pak?? ini printer pak!!, jawab ane. Oh maaf dek saya kira AC, jawab si bapak. Ane hanya membalasnya dengan tersenyum. Bapaakkk2 tampang saya boleh seperti tukang service tapi saya bukan teknisi AC, gumamku dalam hati sambil tancap gas.

Mungkin inilah dampak dari perkembangan teknologi. Ngikutin teknologi terbaru itu tak akan ada habisnya. Disaat banyak orang masih belum terlalu biasa melihat dan bisa menggunakannya, akan selalu ada teknologi terbaru. Sedangkan teknologi terlama, bukan lagi menjadi prioritas, tidak peduli masih banyak orang yang menggunakannya. Printer, komputer, laptop, hp dan barang elektronik lainnya telah melalui berbagai tahap perkembangan dan inovasi yang akan mempengaruhi faktor tren teknologi itu sendiri. Harga sebuah barang elektronik atau gedget semakin lama akan turun, yang mungkin suatu saat bisa terbeli. Tapi kemudian tersadar, di suatu saat itu, saat barang-barang itu terbeli, akan ada barang baru lagi.

Ah, yang jelas membeli barang hanya karena ikut gaya hidup saja itu nggak penting banget, jika penggunaannya tidak semaksimal fiturnya. kalo buat gaya-gayaan aja mending ngga usah beli, apalagi hanya karena beli majalah terus pengen beli. Kalo ane sendiri sih lebih suka mengupdate perkembangan teknologi dari media-media hanya untuk sekedar menambah informasi dan pengetahuan supaya tidak  dibilang gagap teknologi atau katrok, yang mungkin saja secara tidak langsung memupuk harapan suatu saat bisa membeli dan memiliki barang-barang tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar