Social Icons

Tanggal Tua



Dramatis.. yupps sangat dramatis di tanggal tua ini, beginilah cerita kehidupan finansial ane.. 

Kenapa kalo setiap tanggal tua wajah juga berasa ikutan tua, selera aneh2 mendadak keluar, lidah mendadak bertingkah, terpaksa kecup mie instan, makan promag sama air putih aja dan.. baru sadar seminggu, ngga nyuci piring sama kuali, gak ada yang bersih. Dulu sebelum urat malu ane putus ane selalu punya trik untuk menghadapi tanggal tua, tapi akhirnya ane sadar dan mengerti kalo numpang makan di kost temen pada saat akhir bulan itu gimana sih? Tiap tanggal tua gini, ane selalu pulang lewat gang, males banget ketemu ATM, bikin sedih. Kalo tanggal muda cucian dibawa ke laundry tanggal tua ane bakalan ngamalin yang namanya kulit gatel-gatel karena sering gonta ganti pakaian kotor karena gak sanggup cuci sendiri. Yang ane paling heran sama semut di kostan, sudah akhir bulan masih ajaa ada yang dikerubutin..kabel lah..kertas lah, sampai suatu ketika ane miris melihat tingkah laku semut yang hanya meminum air putih karena gak ada yang manis di kamar ane. Segitu lapernya kah kamu semut?

Ane pernah baca salah satu tweet, gajian itu seperti menstruasi, dapetnya sebulan sekali, habis dalam 5 hari. Yaa seperti itulah manusia, tanggal muda foya-foya, tanggal tua minta-minta dengan Tuhannya... :) Buat agan-agan  dan aganwati yang sering ngalamin trauma dengan yang namanya tanggal tua, begitula para pekerja. Gak usah malu makan sama nasi kecap aja gan. Perjuangan hidup kita lebih menarik dibanding yang menetek melulu sama orang tua. Ane punya prinsip yang selalu sepakat dengan teriakan suara hati ane yaitu tanggal muda sambut dengan senyuman, tanggal tua  hadapi dengan senyuman.

Selamat datang tanggal tua, tapi bukan berarti bengong aja dan tanggal tua semakin semrawut bangeet karena pengeluaran ngalir terus. Berikut ini tips sederhana dari ane sendiri dan lagi ane praktekin.

Tips Pertama: Agan yang rutin bermaen futsal setiap minggu, mungkin akan lebih baik di ganti dengan bermain sepak bola atau jogging sambil cuci mata. ini merupakan kegiatan bersama yang gak perlu mengeluarkan uang.









Tips Kedua: Bagi Agan yang hampir setiap minggu ketempat kerokean, bisa menggantinya dengan ngamen. Sasarannya adalah cewek2 yang lagi galau dan patah hati. Gampang saja dekatin mereka yang biasanya datang tanpa membawa pasangan, tawarkan mereka untuk merequest lagu. Mungkin saja mereka tertarik sama agan, ditraktik makan, truss berlanjut dengan tukaran no HP. Tapi kalo agan masih malu dan gengsi, mungkin agan bisa mencoba cara dibawah ini.



Tips Ketiga: Kalian para gamerholic yang suka nginap di warnet, bisa menggantinya dengan bermain kartu aja. Permainan ini sepertinya biasa aja tapi kalo dilakukan bersama-sama akan sangat menyenangkan. Dan kelihatannya Valentino Rosi juga sangat menyukai permainan ini.







Tips Keempat: Agan yang kebetulan mahasiswa ekonomi bisnis bisa membuka kamar kos kosan kalian untuk tempat pemotongan hewan qurban Idul Adha yang akan sebentar lagi, sudah pasti agan kebagian jatah daging dan uang sewa tempat, lumayaan...





Tips Kelima: Agan yang punya kerabat atau kenalan di Italy mungkin bisa agan manfaatin dengan bertanya bagaimana cara mendaur ulang makanan bekas untuk dikonsumsi kembali. Kiat ini sedang gencar2nya diterapkan oleh pemerintah Italy untuk mengatasi masalah finansial warganya.



Dengan tips yang ane berikan semoga bisa menekan pengeluaran di akhir bulan dan dijamin perut kalian tidak akan terlihat seperti busung lapar lagi, tapi tetap kekar seperti Agung Hercules. Okee, udah capek ane nahan laper, sekarang saatnya ane mau buka mulut.. makan angin.

Selamat hari bokek tanggal tua-tua keladi sedunia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar